cool hit counter

Grup WhatsApp Bakal Tampung 1.024 Orang

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Whatsapp dilaporkan tengah mempersiapkan fitur baru untuk penggunanya. Kabarnya, kapasitas dari grup Whatsapp bakal kembali diperluas menjadi 1,024 orang, naik dua kali lipat dari sebelumnya, yaitu 512 orang.

Indikasi kemunculan fitur baru Whatsapp telah terendus oleh WABetaInfo, situs yang kerap membocorkam fitur terbaru Whatsapp.

Dalam laporan WABetaInfo, platform pengiriman pesan besutan Meta itu tengah menguji coba fitur peluasan kapasitas anggota grup hingga 1.024 orang ke beberapa orang tertentu saja.

Hal ini mengindikasikan bahwa fitur tersebut saat ini masih diuji coba secara terbatas. Namun, fitur tersebut bakal digulirkan secara merata ke seluruh pengguna Android ataupun iOS di masa mendatang.

WABetaInfo juga turut menyertakan tampilan dari fitur baru ini melalui tampilan Android (sebelah kiri) dan iOS (sebelah kanan).

Dari gambar tersebut dapat diketahui bahwa saat pengguna membuat grup Whatsapp yang baru dan memilih anggota lain untuk tergabung di dalamnya, akan muncul kapasitas maksimal dari grup tersebut.

Kehadiran fitur baru Whatsapp ini hanya berselang satu bulan dari fitur sebelumnya. Pada September lalu, perusahaan menggulirkan fitur perluasan kapasitas grup menjadi 512 orang. Kini, perusahaan dikabarkan tengah mempersiapkan fitur grup dengan kapasitas hingga seribu orang.

Kebaruan fitur ini tampaknya dilakukan untuk memberikan admin grup kontrol yang lebih besar pada grup yang berkapasitas besar juga, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (10/10/2022).

Dalam laporan yang sama, Whatsapp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru lainnya untuk admin grup. Admin nantinya dapat memantau dan meninjau ulang siapa saja anggota grup yang sudah diundang, tetapi belum bergabung ke dalam grup, alias “Pending Participants”.

Terlepas dari hal tersebut, pesaingnya (Telegram), telah lebih dulu memiliki grup dengan kapasitas 200.000 orang. Dengan kapasitas grup yang sangat besar, hal tersebut tampaknya cocok untuk perusahaan yang ingin memberikan informasi kepada orang banyak dalam satu waktu, tanpa harus dibalas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo