cool hit counter

Microsoft Designer Resmi Meluncur, Aplikasi Desain Pesaing Canva

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Microsoft resmi menghadirkan aplikasi desain baru bernama Designer. Aplikasi ini ditujukan untuk menunjang kebutuhan desain grafis layaknya aplikasi Canva.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, Microsoft Designer bisa membantu pengguna membuat desain postingan di media sosial, membuat desain undangan, brosur dan desain lainnya. Pengguna bisa membuatnya secara manual atau memanfaatkan template yang disediakan Designer.

Menurut Microsoft, Designer bukan sekadar aplikasi desain grafis karena aplikasi ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan OpenAI DALL-E 2 yang memungkinkan pengguna membuat desain khusus menggunakan teks atau gambar.

Berkat dukungan tersebut, Designer juga bisa digunakan di PowerPoint Designer untuk membantu pengguna membuat desain presentasi yang menarik.

Aplikasi ini sudah tersedia untuk dijajal secara gratis namun hanya dalam tampilan pratinjau web. Ke depannya, aplikasi Designer akan tersedia secara gratis maupun berbayar, di mana pengguna berbayar akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Situs Create, dan Image Creator

Selain Designer, Microsoft juga menghadirkan Create, dan Image Creator.

Create adalah situs untuk mengakomodasi pengguna Designer serta pengguna umum lainnya agar bisa membuat berbagai jenis konten seperti dokumen, video, materi presentasi dan lainnya.

Situs Create mirip dengan Canva versi web yang memungkinkan pengguna membuat beragam dokumen seperti CV. Tak ketinggalan, Microsoft Create juga dilengkapi dengan beragam template dokumen untuk mempermudah pengguna membuat dokumen yang menarik.

Kemudian, Image Creator adalah alat desain yang dibangun di atas mesin pencarian Bing. Microsoft turut menyematkan dukungan AI untuk alat ini seperti AI pada aplikasi Designer.

Sederhananya, pengguna bisa membuat gambar dengan Image Creator di Bing. Caranya yaitu dengan memasukan deskripsi atau kata kunci dari gambar yang ingin dibuat melalui kolom yang tersedia, lalu klik “create”.

Contohnya seperti di bawah ini, pengguna memasukkan kata kunci shiba inu, astronot, dan seni digital. Setelah dilakukan pencarian, Image Creator akan membuat gambar yang dimaksud dan Bing akan menampilkannya aneka hasil gambarnya.

Image Creator baru akan tersedia dalam waktu dekat secara terbatas di negara tertentu. Namun Microsoft belum merinci wilayah mana saja yang bakal kebagian alat tersebut. Setelah alat ini tersedia secara luas, pengguna bisa mengaksesnya melalui tab di Bing Images dan mengklik opsi “Image Creator”.

Nantinya alat ini juga akan tersedia melalui tautan bing.com/create, dihimpun KompasTekno dari ZDnet, Kamis (13/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo