cool hit counter

Mentan Jamin Stok Pupuk Subsidi Aman Meski Harga Naik

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjamin ketersediaan pupuk subsidi bagi masyarakat. Menurutnya memang harga pupuk secara global mengalami kenaikan, namun dia menjamin ketersediaan pupuk subsidi akan tetap ada.

“Pupuk yang ada sesuai dengan kondisi, Pak Presiden kan katakan tidak ada penurunan atau pengurangan pupuk, bahwa harganya naik iya,” ungkap Syahrul Yasin Limpo usai melakukan rapat terbatas dengan di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Hanya saja, Syahrul mengatakan pemerintah akan melakukan penyesuaian penerima pupuk subsidi. Yang tadinya 69 varietas akan disederhanakan menjadi 9 varietas saja yang boleh mendapatkannya.

“Yang tadinya 69 varietas disederhanakan jadi 9 yang betul-betul berkaitan dengan kepentingan nasional. Jumlahnya dari 8,7 juta sekarang 9,2 juta,” ungkap Syahrul.

Sekali lagi Syahrul membantah bila stok dan ketersediaan pupuk subsidi berkurang. Dia menjamin setidaknya sampai awal 2023 ketersediaannya akan aman.

“Siapa bilang nggak ada barangnya? Minimal sampai awal 2023 saya kira aman kok, setahu saya aman, emang harga di luar naik 3 kali lipat tapi kita stok ada, insya Allah jadi pertanian kayaknya aman-aman,” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

“Saya lihat kalau sampai saat ini kondisinya mudah-mudahan seperti yang 3 tahun lalu kami lewati dengan sangat baik, ini juga harus lebih baik,” ujarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo