cool hit counter

Pilog pastikan distribusi bahan pupuk normal menyusul kendala kapal

Shopee Promo

kobexielite.com/ – PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) memastikan proses distribusi bahan baku pupuk tetap berjalan normal menyusul kendala yang terjadi pada kapal pengangkut pupuk KM Abusamah kini dapat diselesaikan dengan baik.

“Proses pendistribusian bahan baku pupuk melalui kapal-kapal milik Pilog tetap berjalan dan bisa dipastikan aman terkendali. Sehingga produksi dan pasokan pupuk petani tetap dapat terpenuhi sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah,” kata Sekretaris Perusahaan Pilog Prasongko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu

Kapal kargo muatan bahan baku pupuk NPK Kapal MV Abusamah mengalami kendala mesin sejak pukul 05.21 WIB hari ini, ketika bersandar di dermaga milik PT KBS Cigading, Banten.

Prasongko menceritakan bahwa mesin Kapal KM Abusamah mengalami kebakaran. Namun, lanjut dia, Pilog telah berkoordinasi dalam mengatasi kendala tersebut dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Kepolisian dalam hal ini Polair, TNI-AL, Pelindo (Kepanduan) dan JAI Pelindo, Bakamla, Basarnas, dan PT KBS.

Mengenai penyebab kebakaran pada mesin, Prasongko mengemukakan pihaknya masih menelusurinya lebih dalam dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Dari hasil koordinasi yang dilakukan, dia memastikan kendala tersebut sudah dapat diselesaikan pada pukul 16.20 WIB, dan awak kapal KM. Abusamah sudah berhasil dievakuasi yang seluruhnya dalam keadaan sehat.

“Api dinyatakan padam oleh pihak otoritas (KSOP) pada pukul 16.20 WIB. Kami juga menginstruksikan GM Operasional dan Manager HSSE PT Pupuk Indonesia Logistik berada di lokasi pemadaman untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait” ungkapnya.

Sebelumnya KM Abusamah terbakar saat memuat pupuk milik PT PUSRI di Dermaga 3 Pelabuhan milik PT Krakatau Internasional Port (KIP), Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Petugas Basarnas Merak Bambang Sumantri mengungkapkan KM Abusamah terbakar pukul 5.10 WIB dengan api yang muncul pertama kali di ruang mesin.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo