cool hit counter

10 Kado untuk Sahabat Buatan Sendiri yang Bisa Bikin Mereka Terkesan

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Selain keluarga, sahabat merupakan orang yang penting bagi kita. Mereka akan selalu menolong kita bila kesulitan, turut berbahagia dengan kabahagiaan kita, mengingatkan dan memperbaiki kesalahan kita, serta selalu memberikan dukungan pada kita.

Bila sudah sangat dekat dan menyanyagi seorang sahabat, kita bahkan bisa mengangapnya seperti keluarga sendiri. Enggak heran, kita pun selalu ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, salah satunya adalah dengan memberikan mereka hadiah atau kado.

Enggak harus selalu barang branded, hadiah buatan sendiri pun bisa memiliki makna yang lebih dalam untuk sahabat. Oleh karena itu, kali ini Kamini akan memberikan referensi kado dan hadiah untuk sahabat yang bisa kita buat sendiri. Berikut adalah daftarnya!

1. Memory Box

Enggak ada yang lebih berkesan dari kenangan. Kenangan bisa buat kita menjelajah waktu pada hari-hari penuh kesan yang pernah kita lalui bersama orang spesial, termasuk sahabat. Apalagi bila orang-orang spesial tersebut terpisah jarak dan kesibukan saat ini, kenangan bisa menyatukan kita dengan mereka kembali.

Kalau kamu tipe orang yang suka menyimpan kenangan, entah dalam bentuk foto atau pun barang lain, kamu bisa menggunakannya untuk membuat memory box. Konsep memory box sebenarnya sederhana, kamu hanya perlu mengumpulkan barang-barang penuh kenangan tadi dan mendekorasinya dalam sebuah kotak.

Kamu bisa membuat memory box berisi kolase foto dengan sahabatmu kemudian menambahkan quotes yang menggambarkan persahabatan kalian. Kamu juga bisa mempercantiknya dengan barang-barang penuh kenangan lain seperti tiket bioskop yang pernah kalian tonton bersama atau foto idola favoritnya.

2. Scrapbook

Nah, kalau kamu memiliki waktu senggang lebih banyak dan sangat suka mendekorasi, scrapbook adalah pilihan kado terbaik yang bisa kamu buat untuk sahabat. Membuat scrapbook juga bisa terasa menyenangkan, bahkan bisa menurunkan level stres, lho.

Selain berisi foto-foto dengan sahabatmu, kamu juga bisa menambahkan hiasan lain seperti resep makanan favoritnya, gambar tempat yang ingin kalian sambangi bersama, hingga bill restoran yang pernah kalian kunjungi. Kreasikan ide scrapbook sekreatif mungkin, dan sahabatmu pasti akan sangat menyukainya!

3. Surat Penyemangat

Merasa kurang kreatif? Tenang saja, kamu tetap bisa memberikan kado buatan sendiri untuk sahabatmu, kok. Enggak perlu banyak dekorasi, kamu hanya perlu menuliskan surat untuknya. Kado satu ini memang sangat sederhana, tapi tetap bakal membuat penerimanya terkesan.

Agar enggak terlalu bosan, kamu bisa membuat banyak surat penyemangat untuknya. Seperti surat yang bisa dia baca saat sedang sedih, marah, bingung, kesepian, butuh motivasi dan lain-lain. Kamu juga bisa menyelipkan surat yang isinya kocak dan bisa menghibur sahabatmu dikala sedang suntuk.

Supaya enggak kehabisan kata-kata untuk menulis surat, anggaplah kamu sedang berbicara langsung dengan sahabatmu. Dijamin, kalimat yang ditulis akan terasa mengalir dan penuh kesan.

4. Gelang Persahabatan

Pernah membeli gelang tali anyam? Tahukah kamu kalau jenis gelang ini sebenarnya digunakan dalam persahabatan? Bila merujuk pada konsep negara barat, gelang tali anyam sebenarnya lebih sering digunakan berpasangan dengan sahabat. Karena itulah gelang ini disebut sebagai gelang persahabatan.

Meski di zaman modern gelang persahabatan memiliki desain dan material yang bervariasi, namun gelang persahabatan konvensional hanya dibuat dari simpul kaitan setengah (half-hitch) yang merepresentasikan ikatan persahabatan kuat dan abadi.

Nah, kamu bisa menjadikan gelang persahabatan ini sebagai kado untuk sahabat karibmu. Kamu bisa membuatnya dari bahan katun, nilon, tali rami, linen hingga kulit. Namun, bila kamu seorang pemula, sebaiknya pilih bahan nilon saja agar mudah diurai kembali kalau kamu salah membuat simpul.

5. Kolase Foto Berbingkai

Alternatif kado buatan sendiri yang mudah dibuat lainnya untuk sahabat adalah kolase foto yang dibuat dalam bingkai atau pigura. Hadiah satu ini memang sudah lama dikenal dan sering dijadikan kado DIY untuk orang-orang spesial.

Karena dibuat dalam pigura, hadiah satu ini bisa sekaligus dijadikan hiasan dinding. Apalagi bila kamu mendekorasinya dengan bentuk tertentu seperti bentuk hati, bentuk bunga, bentuk salju dan bentuk aritistik lainnya. Selain penuh kenangan, kolase foto satu ini juga bisa memperindah ruangan.

6. Syal

Punya hobi merajut? Kalau iya, kamu bisa memanfaatkan hobimu itu untuk membuat syal yang bisa diberikan untuk sahabat. Bahkan, sebenarnya kamu enggak perlu punya keahlian khusus bila ingin membuat fashion item satu ini, karena syal merupakan salah satu barang yang paling mudah dibuat dengan merajut.

Selain dibuat sederhana dengan tangan, syal rajut juga bisa dibuat dengan mesin. Kamu hanya perlu mengkreasikan warna dari benang rajut yang akan digunakan. Bila mau aman, kamu tetap bisa memilih satu warna saja, kok. Karena buatan sendiri, orang yang menerima syal rajut tersebut pasti akan senang dan terkesan.

7. Aksesoris dari Kain

Kalau kebetulan kamu bisa menjahit, manfaatkanlah kemampuan tersebut untuk membuat aksesoris kain yang bisa diberikan sebagai hadiah. Saat ini, sudah banyak aksesoris kain yang mudah dibuat dan berguna untuk dipakai, misalnya scrunchie, masker kain, dasi, hingga tas kain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo