cool hit counter

13 Rekomendasi Susu untuk Anak Kucing dan Harganya

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Memberikan asupan makanan dan minuman yang berkualitas tentu harus dilakukan untuk membantu perkembangan kucing kesayangan. Terlebih jika kamu punya kucing yang masih sangat kecil, tentu butuh produk khusus yang sesuai dengan usianya. Layaknya bayi manusia, anak kucing memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga tidak boleh salah pilih produk, agar anak kucing tidak mengalami diare.

Untuk bayi kucing, pilihlah susu yang tinggi protein dan lemak. Protein berguna untuk membentuk hormon, enzim, antibodi, otot, kulit dan jaringan organ. Sedangkan lemak dibutuhkan untuk membawa vitamin yang larut dalam lemak serta menjaga struktur dan fungsi sel. Maka dari itu, susu yang tinggi protein dan lemak sangat direkomendasikan untuk bayi kucing pada masa pertumbuhannya.

Supaya nggak bingung, berikut 13 rekomendasi merek susu untuk bayi kucing dan harganya yang sudah Popbela rangkum.

1. Growssy

Rekomendasi susu untuk bayi kucing yang pertama adalah Growssy. Merek susu ini menjadi salah satu yang menjadi favorit karena harganya yang ekonomis dan mudah ditemukan. Nutrisinya pun lengkap dengan nutrisi tambahan seperti lutein, taurin, minyak ikan dan vitamin.

Growssy biasanya dikemas dalam bentuk sachet ringan yang mudah dibawa kemana pun. Susu ini memiliki struktur bubuk granula mikro yang cepat larut dan tidak menggumpal saat diseduh dengan air. Susu ini juga dapat diberikan kepada induk kucing sebagai suplemen. Untuk harganya, kamu cukup membayar mulai dari Rp3.000 per sachetnya yang berukuran 20 gram.

2. Royal Canin

Merek Royal Canin juga menjadi salah satu merek favorit dan populer di dunia. Royal Canin Babycat Milk adalah produk susu yang dikhususkan untuk bayi kucing. Merek susu ini mengandung DHA, probiotik FOS, energi, protein dan kalsium.

Tekstur bubuk yang halus membuatnya mudah larut dan tidak menggumpal saat diseduh dengan air. Susu ini dapat kamu berikan pada bayi kucing usia 0-2 bulan. Dikemas dengan berat 300 gram, harga Royal Canin Babycat Milk dibanderol mulai dari Rp 275.000.

3. Whiskas

Tak kalah populer, Whiskas juga mengeluarkan produk susu khusus untuk bayi kucing. Diproses dengan menghilangkan kadar laktosa hingga 98%, susu ini cocok sebagai suplemen pendamping yang tidak menyebabkan masalah pencernaan pada bayi kucing.

Produk ini menjadi salah satu rekomendasi susu kucing terbaik oleh nutrisions dunia karena susu ini mengandung nutrisi utama dan nutrisi tambahan yang baik untuk bayi kucing. Dikemas dalam bentuk botol 200 ml, harga Whiskas milk for cats dibanderol mulai dari Rp100.000.

4. Top Growth

Top Growth mengeluarkan produk susu Top Growth Kitten Milk Replacer yang diformulasikan khusus untuk bayi kucing. Susu ini mengandung kalsium, potasium serta kolostrum yang berfungsi untuk pembentukan antibodi. Susu ini cocok diberikan pada bayi kucing yang tidak menyusu ke induknya. Dikemas dalam kotak, Top Growth Kitten Milk Replacer dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp40.000 saja.

5. PetAg KMR

Rekomendasi susu anak kucing selanjutnya adalah PetAg KMR Kitten Milk Replacer Powder, yang dapat diberikan pada bayi kucing yang tidak menyusu ke induknya. Susu ini mengandung nutrisi setara ASI agar cocok dikonsumsi bayi kucing. Susu ini juga cocok diberikan pada kucing yang baru pulih pasca operasi. Memiliki tekstur bubuk, PetAg KMR Kitten Milk Replacer ini dikemas dengan berat 170 gram dan 340 gram dengan harga mulai dari Rp350.000 – Rp800.000.

6. Zeal

Jika kucing kamu memiliki alergi tertentu, susu merek Zeal ini bisa menjadi pilihan terbaik. Susu ini diklaim bebas kadar laktosa hingga 99,5% dari setiap nutrisinya. Ia juga tidak mengandung gluten dan rendah alergen sehingga cocok untuk kucing di segala usia. Susu ini dikemas berbentuk cair siap minum dalam botol. Untuk harganya, susu ini dibanderol mulai dari Rp65.000 per botolnya.

7. Beaphar

Rekomendasi susu anak kucing selanjutnya adalah merek dari Beaphar. Susu ini diformulasi untuk bayi kucing yang baru lahir dan yang tidak bisa menyusu langsung ke induknya. Selain itu, susu ini juga dapat diberikan kepada induk kucing yang sedang hamil karena kandungan asam aminonya bagus untuk kehamilan dan kekebalan tubuh. Dikemas dalam ukuran 250 gram dan 500 gram, merek susu ini berada di rentang harag Rp170.000 hingga Rp400.000.

8. Ameri Pro

Untuk bayi kucing berusia 0 hingga 8 minggu, produk susu ini cocok untuk diberikan. Ameri Pro diromulaikan dengan kandungan laktoferin, lemak dan protein yang dibutuhkan di masa perkembangan bayi kucing. Tak hanya itu, susu ini juga cocok untuk induk kucing yang hamil untuk menguatkan kandungannya. dikemas dalam kaleng, harga susu kucing Ameri Pro dibanderol mulai dari Rp45.000 per kalengnya.

9. Hartz Precision Nutrition Milk Replacer

Selain mengandung lemak, protein dan kalsium, Hartz Precision Nutrition Milk Replacer juga mengandung asam linoleat yang baik untuk kesehatan kulit dan bulu kucing. Dikemas dalam kemasan seberat 227 gram, susu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp270.000 saja.

10. Dr. Clauder’s Pro Life

Produk susu adalah Jerman ini cocok untuk kamu yang memiliki beberapa kucing di usia yang berbeda. Produk susu ini bisa diberikan pada anak kucing maupun dewasa. Susu ini mengandung asam amino, asam lemak omega 3, vitamin, mineral, protein dan karbohidrat. Susu ini bisa menjadi pengganti ASI yang baik bagi bayi kucing dan kucing dewasa. Dikemas dalam kaleng, harga susu dari Dr. Clauder’s ini dibanderol mulai dari Rp200.000 untuk ukuran 200 gram.

11. Gimborn Cat Milk

Selain Dr. Clauder’s, merek susu Gimborn juga dapat diberikan ke beberapa kucing di usia yang berbeda. Susu ini dapat dikonsumsi untuk bayi kucing, kucing hamil dan menyusui, kucing dewasa dan kucing dalam masa penyembuhan. Susu ini memiliki rasa yang mirip ASI dengan nutrisi lengkap. Gimborn Cat Milk dikemas dalam bentuk bubuk seberat 200 gram yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp160.000.

12. Perki-Lac

Bagi bayi kucing yang tidak bisa menyusu pada induknya, susu ini bisa menjadi pengganti ASI yang baik hingga bayi kucing berusia 35 hari. Namun sayang produk ini agak sulit ditemukan di pet shop. Namun, kamu bisa mencarinya ke dokter hewan langsung. Dikemas dengan berat 227 gram, harga dari susu ini dibanderol sekitar Rp200.000.

13. Bioline

Terakhir, ada rekomendasi dari merek Bioline. Bioline Goat Milk adalah susu yang berasal dari induk kambing. Produk susu ini tak hanya cocok untuk kucing namun juga untuk anjing. Hal ini dikarenaka menurut beberapa penelitian, susu dari induk kambing mendekati karakteristik dari susu induk kucing.

Susu ini rendah laktosa dan hipoalergenik sehingga aman untuk pencernaan. Susu ini dapat dikonsumsi oleh bayi kucing, kucing dewasa, kucing yang sedang hamil dan menyusui maupun yang sedang sakit dan dalam masa pemulihan. Dikemas dalam bentuk sachet dan botol, Bioline Goat Milk dibanderol mulai dari Rp7.000 per sachetnya.

Itu dia 13 rekomendasi merek susu untuk bayi kucing lengkap dengan harganya. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi dan usia bayi kucingmu sebelum memilih susu bayi kucing ya, Bela!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo