cool hit counter

5 Cara Mengetahui Kamu Menikah dengan Pria yang Tepat

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Jakarta Menikah selalu menjadi kabar baik sekaligus keputusan yang membahagiakan bagi siapa pun, karena itu merupakan bukti dua orang manusia siap membangun komitmen untuk satu sama lain. Seringkali keputusan menikah tidaklah mudah karena akan selalu ada keraguan dalam hati manusia tentang ‘apakah aku menikahi seseorang yang tepat?’. Jika itu juga yang menjadi kekhawatiran dan keraguanmu, mungkin sekian hal ini bisa membantumu mengetahui apakah kamu menikah dengan pria yang tepat.

1. Dia membuatmu merasa aman dan tenang

Pria ini membuatmu merasa secure (aman dan nyaman), terutama menjadi dirimu sendiri. Kamu tidak menjadi orang lain untuk disukai dan diterima olehnya. Pernikahan adalah tentang membangun kehidupan dengan seseorang, oleh karena itu muncullah kebutuhan merasa aman, tenang dan tidak merasa terhakimi. Jika kamu menikah dengan orang yang tepat, sudah semestinya kamu merasa terbuka, tidak menahan diri berbagi cerita rahasia sekaligus mendiskusikan topik-topik yang sulit.

2. Bertengkar serius tak pernah memecah belah kalian

Ada satu pertanda unik yang membuktikan kamu telah menikah dengan pria yang tepat, yaitu ketika pertengakaran tidak pernah benar-benar membahayakan hubungan cinta kalian. Kalian tahu batasan yang benar untuk bertengkar dan mendebatkan sesuatu. Bertengkar dari waktu ke waktu karena adanya perbedaan adalah hal yang wajar di dalam pernikahan, tapi kuncinya terletak pada bagaimana kalian berdebat. Kalian tidak menghindari masalah, membicarakan dengan cara yang sopan dan menyelesaikan perdebatan itu demi kebaikan berdua.

3. Memiliki nilai kehidupan yang serupa

Tidak ada yang lebih nyaman selain menjalani pernikahan dengan seseorang yang punya nilai hidup yang sama. Kalian berada di satu jalur pemikiran yang sama, entah dalam beragama, mengelola keuangan, perencanaan masa depan dan yang lainnya. Terkadang kesalahpahaman yang dibuat orang saat memilih pasangan adalah menganggap semuanya hanya tentang cinta. Padahal ketika dijalani, memiliki prinsip dan keyakinan hidup yang sama ternyata mampu membuat pernikahan bertahan lama.

4. Suportif terhadap satu sama lain

Kalian menjalani hidup bersama sekaligus hidup secara individual dengan porsi yang setara, karena kalian saling mendukung. Hanya pasangan yang saling suportif dan memiliki kepercayaan terhadap satu sama lain yang mampu melalui tantangan hidup berumah tangga. Dengan saling mendukung, kamu tidak hanya menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu peduli padanya, tetapi juga peduli terhadap keutuhan cinta kalian. Bukan berarti kamu setuju dengan semua yang dilakukan pasangan, tapi kamu menghargai keputusannya begitu pula sebaliknya.

5. Kalian tertawa bersama

Bisakah kalian tertawa bersama di momen apa pun? Karena ternyata memiliki pasangan yang bisa diajak bercanda dan tertawa bersama itu penting. Mungkin hidup ini tidak akan berjalan menyenangkan sepanjang hidup, tapi kalian bisa bertahan karena selalu ada waktu untuk meringankan situasi yang sulit. Kamu tahu dia ada di sisimu, dan kamu di sisinya. Jika kamu bisa menertawakan hidupmu bersama pasangan, maka kamu sudah menikahi pria yang tepat, ladies.

Jadi, sudahkah kamu menemukan semua poin di atas padanya? Jika sudah, bersyukurlah karena kamu menikahi pria yang tepat, Sahabat Fimela.

#Women for Women

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo