cool hit counter

Perhatikan! 10 Alasan Pria Bersikap Dingin pada Mantan Kekasih

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Putus cinta memang bukan sesuatu yang menyenangkan. Pada umumnya, bersedih adalah reaksi wajar yang sering dialami pria yang sedang patah hati. Namun, selain bersedih ada pula sikap lain yang kerap ditunjukkan seorang pria ketika putus cinta dengan kekasihnya. Beberapa di antaranya dengan bersikap dingin pada mantan kekasihnya.

Hal itu tentu bisa membuat sebagian wanita heran, bahkan mungkin membuat mereka merasa tidak nyaman. Lalu, apa alasan sebagian pria bersikap dingin pada mantan pasangannya. Yuk, kita cari tahu dengan menyimak artikel yang telah Kamini rangkum tentang hal tersebut di bawah. Seperti apa itu? Berikut adalah penjelasannya:

1. Menutupi Kesedihan

Seperti kita ketahui, bersedih adalah hal yang wajar dialami ketika patah hati. Sama seperti wanita, pria pun akan merasakan perasaan sedih saat harus kehilangan kekasih. Namun, cara yang dilakukan oleh mereka bisa sangat berbeda. Beberapa hal yang biasa dilakukan oleh sebagian pria adalah dengan menunjukkan sikap dingin atau cuek pada mantan pasangan.

Hal itu biasanya mereka lakukan untuk menutupi perasaan sedih dalam dirinya. Meski terdengar aneh, tetapi cara tersebut kerap dilakukan sebagian pria untuk bisa menerima kenyataan bahwa mereka sudah tidak bisa bersama lagi dengan pasangan.

2. Menghindari Perasaan Bersalah

Jika kamu melihat mantan pasangan bersikap dingin setelah putus, bisa jadi cara tersebut mereka lakukan untuk menghindari perasaan bersalah atas kandasnya hubungan mereka. Bagi beberapa orang, putus cinta memang terasa berat, bahkan mungkin sangat sulit sehingga banyak dari pasangan yang tidak mudah untuk menerima bila hubungan mereka harus berakhir.

Hal ini biasanya terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya hubungan yang terjalin cukup lama. Hal itu terkadang menjadi alasan bagi orang-orang untuk tidak mudah menerima perpisahan. Meskipun sebenarnya meneruskan hubungan hanya akan menyakiti kedua belah pihak.

3. Dekat dengan Seseorang

Alasan lain sebagian pria bersikap dingin pada mantan pasangan adalah untuk menjaga perasaan seseorang yang sedang dekat dengan dirinya. Seperti kita ketahui, sebagian orang memang terkadang tidak terlalu nyaman bila melihat kedekatan hubungan antara pasangan dan mantan kekasihnya.

Oleh karena itu, banyak diantara pria kerap menunjukkan sikap dingin pada mantan pasangan untuk membuktikan bahwa perasaan cinta yang mereka miliki pada kekasih sebelumnya telah hilang. Sikat tersebut juga dilakukan untuk menghargai pasangan barunya.

4. Masih Menyimpan Amarah

Marah adalah reaksi wajar yang sering terjadi pada setiap orang. Penyebab marah sendiri memang cukup beragam, namun biasanya muncul saat terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai harapan.

Kandasnya hubungan asmara seseorang memang bisa terjadi karena beberapa alasan. Mulai dari isu perselingkuhan, terganjal restu orang tua, hingga tindakan kekerasan yang mungkin sering dilakukan pasangan. Kekecewaan yang besar pada pasangan biasanya membuat mereka bersikap dingin. Cara itu dilakukan untuk menunjukkan kemarahan mereka.

5. Menghindari Terbawa Suasana

Beberapa pria kerap menunjukkan sikap dingin pada pasangan untuk menghindari dirinya terbawa suasana dan mengingat kembali hubungan yang dulu pernah terjalin. Hal itu tentu hanya akan membawa luka bagi kedua belah pihak.

Seperti kita ketahui, munculnya mantan di tengah hubungan baru yang sedang dijalani terkadang dapat memicu ketidaknyamanan. Nah, jika mantan pasangan menunjukkan sikap dingin padamu, bisa jadi itu merupakan cara untuk menghargai pasangan baru yang kini bersamamu.

6. Sudah Tidak Peduli

Alasan selanjutnya yang membuat sebagian pria lebih bersikap dingin pada mantan pasangannya adalah karena sudah tidak peduli atau telah benar-benar melupakan mantan kekasihnya. Tidak hanya bersikap dingin, mereka juga terkadang tidak tertarik untuk menghubungi mantannya kembali.

Beberapa pria memang kerap memilih cara tersebut untuk menunjukkan bahwa diri mereka baik-baik saja dan tidak menginginkan untuk balikan dengan pasangan. Biasanya pria yang demikian yakin bahwa perpisahan adalah keputusan terbaik baginya.

7. Gengsi

Sebagian pria juga terkadang merasa gengsi kalau harus berhubungan kembali dengan mantan. Padahal, mungkin di hatinya masih tersimpan perasaan sayang. Beberapa pria memang kerap bersikap tegar seolah tidak terjadi apa-apa.

Hal itu bisa jadi karena beberapa alasan. Selain risih dengan ejekan teman-teman tentang status hubungannya, sikap yang mereka tampilkan di publik merupakan cara dirinya menunjukkan harga diri di hadapan orang lain maupun mantan kekasihnya.

Bagi beberapa orang, sikap tersebut dianggap sebagai sikap yang sangat kekanakan. Meski begitu, banyak pula pria yang melakukannya.

8. Ingin Membuat Mantan Menyesal

Alasan selanjutnya yang membuat sebagian pria kerap bersikap dingin pada pasangannya adalah karena ingin melihat mantan pasangannya merasa menyesal. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka masih bisa menjalani hidup dengan Bahagia, meski sudah tidak menjalin hubungan asmara dengan mantan kekasihnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo