cool hit counter

Tips Menguasai Crypto untuk Pemula

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Cryptocurrency telah mencuri perhatian masyarakat dalam 5 tahun ke belakang. Bahkan saat ini banyak dijumpai anak muda mulai menggeluti dunia aset digital tersebut. Nah lantas apa yang kamu persiapkan jika kamu ingin belajar terkait dengan crypto.

Tetapi sebelum kamu dapat untung, penting untuk mempelajari crypto terlebih dahulu. Ada beberapa trik atau teknik yang bisa dilakukan. Apa pun itu kamu tetap harus mempelajari tentang crypto, apalagi banyak istilah yang terkadang tidak kita mengerti.

Ramalan Zodiak Oktober 2022, Sumber Kebahagiaan Aquarius dan Scorpio adalah Kesehatan

Cocok untuk Kaum Malas Ribet, Double Cleansing Kit Ini Efektif Bersihkan sekaligus Menutrisi Wajah

5 Alasan Kamu Gak Boleh Melewatkan Promo 10.10 Traveloka!

FUJIFILM Luncurkan ASTALIFT, Produk Perawatan Kulit dengan Nanoteknologi

Nusantics Hadirkan Biome Beauty, Pioneer Microbiome Friendly Skincare di Indonesia

Kolaborasi dengan Yupi, Exsport Luncurkan Produk Tas yang Terinspirasi Manisnya Permen

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan dalam mempelajari cryptocurrency, di antaranya:

1. Pahami dasar-dasarnya

Pertama, tentu saja pahami dasar-dasarnya, bukan jumlah uang yang diinvestasikan saja. Pada dasarnya, di sini kamu perlu tahu apa itu crypto, mengapa itu dibuat, bagaimana crypto bekerja, teknologi blockchain mendukung crypto dan poin penting lainnya sebelum mulai membeli crypto.

Kamu juga harus memahami bahwa crypto adalah aset baru dengan teknologi revolusioner yang disebut blockchain yang keberadaannya masih berkembang. Dalam crypto yang berusia kurang dari lima belas tahun, akan ada banyak hal belum stabil, akan banyak hal yang dapat ditemukan, baik keuntungan atau pun kerugian.

Oleh karena itu, agar tidak terombang ambing terlalu cepat di tengah ketidakpastian kripto, maka kamu harus banyak mempelajari dasar-dasar crypto agar mendapatkan keuntungan.

2. Temukan penasihat dan sumber tepercaya

Penasihat akan memandu kamu untuk mempelajari lebih lanjut tentang kripto, tetapi jangan memilih penasihat sembarangan, karena akan mengakibatkan kerugian bagi kamu. Pilih mentor dengan reputasi baik dan keterampilan kripto yang baik.

Jika kamu tidak dapat menemukan mentor, kamu dapat belajar kripto dari sumber terpercaya atau di Youtube atau media online baik di dalam maupun di luar negeri.

3. Memahami risiko kripto

Seperti yang disebutkan sebelumnya, crypto masih baru, sehingga risikonya sangat tinggi, baik dari segi harga maupun teknologi. Dengan mengetahui risiko kripto, kamu akan belajar mengenali berbagai aspek negatif kripto dan tidak akan mudah menyerah pada FOMO atau FUD yang menyebar di mana-mana.

Memahami risiko juga akan membantu kamu tetap tenang saat mengalami kerugian.

4. Nikmati prosesnya

Jadi belajar crypto bukanlah beban, mari nikmati proses ini. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari kripto karena untuk bisa memahami dan mendapatkan nilai uang dari aset kripto ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

5. Beli Crypto secara bertahap

Jika kamu telah melakukan hal di atas maka kamu dapat membeli crypto pertama. Mulailah membeli dengan jumlah kecil untuk mendapatkan gambaran yang bagus tentang perdagangan crypto dan praktik trading dan cara kerjanya. Anda dapat mengetahui cara membeli crypto atau bitcoin di artikel berikut.

6. Ketahui Istilah Dalam Kripto

Kedua, mengetahui istilah umum kripto akan membuat belajar kripto lebih mudah. Dengan mengetahui istilah umum seperti portofolio, perdagangan, kenali klien Anda, setoran, penarikan, nama altcoin, kapitalisasi pasar, paus, ketakutan dan keserakahan, dll.

Istilah-istilah ini akan membantu kamu mempelajari lebih lanjut tentang kripto. Untuk berbagai istilah yang umum dalam pendidikan kripto, kamu dapat menemukannya di berbagai platform.

Belajar Istilah Crypto

Apakah ingin memulai trading crypto tetapi masih bingung dengan istilah cryptocurrency yang digunakan oleh para trader? Tidak perlu merasa rendah diri, karena bagi pemula memang sangat membingungkan.

Perdagangan kripto adalah aktivitas investasi yang populer saat ini. Orang-orang tertarik untuk berinvestasi di Crypto karena kesederhanaan proses dan keuntungan besar yang tersedia. Belajar bermain Crypto untuk pemula tidaklah sulit lho.

Kamu bisa mulai dengan mengetahui berbagai istilah cryptocurrency dan artinya. Berikut beberapa istilah cryptocurrency populer dan artinya di bawah ini:

1. Whale

Istilah pertama dari Kamus trading Crypto adalah “whale “. Istilah ini berasal dari nama ikan yang sangat besar dilautan yaitu paus. Kemudian dikaitkan dengan berbagai definisi di dunia Crypto.

Arti kata Whaledisini adalah sebutan bagi para pedagang, investor atau pembeli besar di pasar modal. Mereka adalah orang-orang yang berkantong tebal dengan jumlah uang yang sangat banyak, sehingga dianggap seperti ikan paus.

Selain itu, orang-orang yang memiliki banyak uang dan dapat pindah ke pasar crypto. Keputusan Whale untuk membeli atau menjual aset dapat mempengaruhi nilai pasar dari aset tersebut, terutama untuk cryptocurrency dengan volume rendah dan harga rendah.

Jadi jangan heran jika harga sebuah koin tiba-tiba naik karena ulah investor lain. Mungkin orang ini adalah Paus Crypto. Seseorang dapat memiliki status paus hanya jika mereka memiliki sejumlah besar aset Crypto setidaknya 5% dari total aset digital mereka.

2. FOMO

Sebelum akhirnya digunakan sebagai istilah trading crypto, istilah “FOMO” sebenarnya digunakan oleh Internet. FOMO adalah akronim atau singkatan dari “Fear of missing Out”. Jika diterjemahkan, artinya “takut ketinggalan”.

Istilah FOMO digunakan karena dianggap sesuai dengan perilaku investor Crypto awal yang selalu mengikuti perilaku orang lain. Mereka selalu mengikuti saran penjualan karena takut melepaskan pelanggan lain.

Perilaku ini wajar, karena sebagai pedagang baru, mereka tidak mengerti bagaimana membaca kondisi pasar. Akibatnya, trader baru lebih suka meniru pergerakan investor berpengalaman agar tidak melewatkan peluang bagus untuk membeli atau menjual koin.

Inilah sebabnya mengapa istilah FOMO sering digunakan untuk investor baru dan pemula saja. Jika pada saat investasi Anda juga merasa nyaman dan mengikuti perilaku investor lain, berarti Anda telah terserang virus FOMO.

3. TO THE MOON

Istilah cryptocurrency selanjutnya adalah “To The Moon” atau bisa disingkat menjadi “The Moon”. Istilah ini digunakan untuk menunjukkan bahwa harga dan volume penjualan aset Crypto tinggi dan telah mencapai nilai maksimumnya.

Ketika to the moon tiba, nilai koin kamu sangat berharga dan mahal. Tor the Moon hanyalah istilah pendek yang digunakan oleh pedagang Crypto di forum Reddit. Namun lambat laun komunitas Crypto mengubah kata tersebut.

4. HODL

Ada banyak definisi dari kata HODL. Baru-baru ini, HOLD didefinisikan sebagai singkatan dari “Hold on For Dear Life” yang berarti bahwa seorang pedagang memegang aset keuangannya bahkan jika uang hasil turun.

Ada juga yang mengatakan bahwa HOLD adalah contoh dari kata “HOLD” (artinya: menahan). Anagram adalah permainan menyusun ulang huruf untuk membentuk kata-kata baru. Lucunya, ditemukannya kata HODL sebenarnya karena salah ketik alias “salah ketik”.

Istilah HODL pertama kali muncul pada tahun 2013 oleh akun trading bernama GameKyuubi. Selama waktu itu, investasi Bitcoin-nya turun 39%. Penjualnya panik, jadi dia menulis deskripsi dan ada kesalahan ketik di dalamnya: “I am Hodling “di mana seharusnya tertulis ” I am Holding “. Tetapi kata baru ini populer dan digunakan saat ini sebagai kata resmi.

5. REKT

Bukan hanya kata HODL yang salah ketik, kata “REKT” juga memiliki cerita yang sama. REKT adalah salah ketik lain dari kata “Hancur”. Di dunia crypto, REKT digunakan untuk menggambarkan pedagang yang membuat keputusan buruk dalam investasi mereka atau kehilangan banyak karena penipuan.

Beberapa contoh REKT yang umum, misalnya seorang pedagang menjual koin dengan cepat bahkan sebelum harga benar-benar naik, sehingga dia tidak mendapat untung. Atau, dia terlalu cepat untuk membeli properti, jadi dia akan membayar banyak uang untuk satu koin.

Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT.Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu sekarang! Selamat Mencoba!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dewiku.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo