cool hit counter

Presiden AS Joe Biden Sampaikan Dukacita Tragedi Maut Itaewon

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan dukacitanya atas tragedi maut pesta Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Ucapan duka juga disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

“Jill dan saya menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai di Seoul,” tulis Presiden AS Joe Biden dalam pernyataannya, seperti dilansir CNN.

“Kami berduka dengan rakyat Republik Korea dan mengirimkan harapan terbaik kami untuk pemulihan yang cepat kepada semua orang yang terluka,” ungkapnya.

Sementara itu, Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan menyatakan Pemerintah Amerika Serikat siap memberi Korea Selatan dukungan apa pun yang dibutuhkannya.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak juga menyatakan dukanya.

“Semua pikiran kami bersama mereka dan semua warga Korea Selatan pada saat yang sangat menyedihkan ini,” ujarnya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga menyampaikan dukacitanya. Dia mengatakan ‘Prancis ada di sisi Anda’.

Akibat tragedi maut ini, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengadakan pertemuan darurat pada dini hari Minggu (30/10) waktu setempat. Presiden mengeluarkan pengumuman masa berkabung nasional sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sejauh ini ada 153 orang yang tewas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo