cool hit counter

WhatsApp Tambahkan Fitur Baru, Bisa Forward Foto Pakai Caption Teks

Shopee Promo

kobexielite.com/TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna meneruskan (forward) foto, video dan GIF dengan menyertakan caption teks ke pengguna Whatsappa lainnya.

Sejauh ini, WhatsApp tidak mengizinkan penggunanya untuk meneruskan foto atau video dengan caption atau teks keterangan.

Dikutip dari Business Today, fitur baru ini dilaporkan sedang diluncurkan ke penguji beta WhatsApp .

Fitur ini awalnya terlihat dalam fase pengembangan pada minggu lalu oleh WABetaInfo, sebuah situs web yang melacak fitur baru WhatsApp yang diluncurkan ke penguji beta.

Diluncurkannya fitur ini ke penguji beta, mengindikasikan platform perpesanan sedang mengerjakan pembaruan tersebut secara agresif dan kemungkinan fitur baru akan diperkenalkan ke seluruh pengguna lebih cepat.

Saat ini, pengguna WhatsApp yang ingin meneruskan foto atau video ke pengguna lain tidak bisa menambahkan teks. Jika mereka ingin menambahkan teks, maka harus dikirim secara terpisah.

Dengan fitur baru ini, penerusan foto, video, maupun dokumen yang disertai teks akan menjadi lebih mudah.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, ketika pengguna ingin meneruskan pesan berbentuk foto, nantinya akan muncul kolom chat di bagian bawah foto atau video yang diteruskan, yang digunakan untuk menuliskan caption.

Foto atau video yang diteruskan dan disertai caption teks , nantinya akan tetap mendapat label “Forwarded” atau “Diteruskan”.

Fitur baru ini jelas akan mempermudah pengguna dan lebih efisien, karena mereka tidak perlu meneruskan gambar atau video dan teks secara terpisah.

Sebelumnya, WhatsApp mendapat kecaman karena layanannya mengalami gangguan besar-besaran pada Selasa (26/10/2022).

Setelah layanannya dipulihkan, aplikasi perpesanan ini mengatakan gangguan tersebut terjadi karena beberapa kesalahan teknis. Sayangnya WhatsApp tidak mengungkapkan informasi rinci mengenai gangguan tersebut.

WhatsApp Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Tak Bisa Kirim Pesan dalam Bentuk Teks dan Media

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo