cool hit counter

Samsung Luncurkan MicroSD Tangguh, Bisa Rekam Video hingga 16 Tahun

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Samsung memperbarui jajaran microSD besutannya dengan merilis produk baru Samsung Pro Endurance. Memori eksternal teranyar ini dirancang untuk mendukung perekaman video resolusi tinggi dari Full HD hingga 4K.

Samsung mengeklaim, microSD ini diklaim cocok untuk kamera CCTV, kamera dasbor, kamera bel pintu, kamera bodi dan lainnya.

Selain itu, Samsung Pro Endurance juga disebut memiliki usia penggunaan yang lama. Samsung mengatakan, microSD ini mampu digunakan untuk merekam hingga 16 tahun (140.160 jam), khususnya untuk varian Pro Endurance paling tinggi.

Namun, kinerja ini bisa dicapai jika kamera yang diunakan juga mampu memproses video dengan cepat.

“Dari CCTV hingga kamera bel pintu, kebutuhan akan solusi pengawasan video yang tahan lama terus meningkat, dan Pro Endurance dirancang untuk mendukung hal tersebut,” kata KyuYoung Lee, VP Memory Brand Product Biz Team, Samsung Electronics.

MicroSD Samsung Pro Endurance juga dirancang agar dapat bertahan dalam kondisi ekstrem. Dikutip KompasTekno dari situs resmi Samsung, Senin (9/5/2022), Samsung turut melengkapi perangkat ini dengan fitur keamanan seperti perlindungan dari air, magnet hingga sinar-X.

Perusahaan juga mengkelaim Pro Endurance mampu bertahan dari keausan dan jatuh hingga ketinggian 5 meter.

“Baik konsumen maupun bisnis dapat meyakini bahwa kartu memori baru kami akan memastikan perekaman berkelanjutan pada resolusi tinggi bahkan dalam kondisi ekstrem,” imbuhnya.

Kecepatannya mencapai 100 MB per detik untuk membaca data dan kecepatan tulisnya mencapai 40 MB per detik. Namun, kecepatan yang akan didapatkan pengguna dapat berbeda, sesuai dengan kapasitas memori yang digunakan.

Pro Endurance sendiri hadir dalam empat kapasitas, meliputi 32 GB dan 64 GB (microSDHC), serta 128 GB dan 256 GB (microSDXC).

Lain dengan varian tertinggi yang menawarkan perekaman hingga 140.160 jam, varian 32 GB diklaim mampu merekam hingga 17.520 jam, 64 GB hingga 35.040 jam dan varian 128 GB hingga 70.080 jam.

MicroSD Pro Endurance sudah tersedia di seluruh dunia sejak 3 Mei 2022. Adapun harga ecer yang disarankan perusahaan (SRP) yaitu mulai dari 10,99 dolar AS (Rp 160.000) untuk kapasitas 32 GB dan 54,99 dolar AS (Rp800.000-an) untuk microSD 256 GB.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo