cool hit counter

Fitur Serba Pertama di Oppo A77s, Ada Anti-korsleting

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Berbagai vendor ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan beragam fitur canggih yang ada di ponsel premium ke ponsel terbaru mereka yang ada di kelas menengah.

Salah satunya adalah Oppo, yang belum lama ini meluncurkan salah satu keluarga terbaru dari Oppo A-Series, yaitu Oppo A77s di Indonesia.

Ponsel dibekali dengan berbagai fitur serba pertama di Oppo A-Series, mulai dari fitur yang berasal dari aspek desain, kamera, hingga hardware dan software. Lantas, apa saja fitur-fitur pertama Oppo A-Series yang ada di Oppo A77s?

1. Fiberglass Leather Design

Secara tampilan, cangkang Oppo A77s dihiasi dengan teknologi Fiberglass Leather Design. Teknologi ini diwariskan pertama kali di Oppo A-Series lewat Oppo A77s, setelah pertama kali hadir di Oppo Reno 7 4G.

Dengan desain tersebut, bagian punggung ponsel ini akan memiliki tekstur seperti kulit asli.

Desain seperti ini juga membuat cangkang ponsel lebih elegan, mewah, enak digenggam karena kesat dan tidak licin, serta lebih bersih karena ramah dengan bekas sidik jari.

Namun perlu dicatat, teknologi ini hanya bisa didapatkan apabila pengguna memilih Oppo A77s varian warna Sunset Orange.

Satu varian Oppo A77s lainnya, yaitu Starry Black, mengadopsi desain cangkang berwarna hitam halus yang mengilap.

2. Bokeh Flare Portrait

Fitur pertama Oppo A-Series lain yang ada di Oppo A77s adalah Bokeh Flare Portrait. Fitur ini memungkinkan Oppo A77s menghasilkan foto portrait dengan efek buram alias bokeh sinematik, mirip seperti kamera DSLR atau mirrorless dengan lensa bukaan besar.

Fitur ini berbeda dengan fitur Potrait Bokeh “reguler” yang biasanya bisa membuat latar belakang obyek menjadi buram.

Perbedaannya adalah di level buram foto itu sendiri, di mana intensitas bokeh akan lebih ditingkatkan dan warna yang ada di latar belakang obyek, begitu juga cahaya lampu, akan lebih ditonjolkan.

Sama seperti berbagai ponsel Oppo Reno Series, Bokeh Flare Portrait di Oppo A77s tak hanya mendukung kamera belakang, melainkan juga kamera depan. Artinya, pengguna bisa berswafoto dengan efek buram yang ciamik.

3. Charging Port Protection

Seperti diketahui, Oppo A77s memiliki tingkat ketahanan terhadap air dengan IP rating IPX4. Artinya, ponsel akan kuat terhadap cipratan air dari segala arah.

Nah, supaya tidak rusak apabila terkena air, Oppo A77s dibekali dengan fitur Charging Port Protection.

Fitur ini memungkinkan perangkat menghadang proses pengisian daya yang dilakukan via konektor USB-C jika sistem mendeteksi konektor tersebut basah.

Biasanya, ponsel akan mengalami korsleting dan rusak apabila dayanya diisi ketika konektor sedang basah.

Nah dengan adanya fitur Charging Port Protection, pengguna tampaknya tak perlu khawatir akan risiko korsleting tersebut.

4. Multi-Cooling System

Oppo A77s dibekali dengan fitur Multi-Cooling System. Biasanya, fitur ini dimiliki oleh berbagai perangkat Oppo Reno Series, namun kini diturunkan pertama kali ke Oppo A-Series lewat Oppo A77s.

Sesuai dengan namanya, fitur ini diklaim mampu meminimalisir panas berlebih yang dihasilkan komponen utama ponsel macam prosesor (CPU).

Seperti diketahui, performa suatu ponsel akan menurun apabila “otak” atau beberapa komponen inti mereka panas. Dengan Multi-Cooling System, pengguna Oppo A77s tak perlu khawatir perangkatnya kepanasan dan performa ponsel terganggu.

Fitur ini sendiri bisa berfungsi berkat adanya beberpa komponen peredam panas ponsel yang diletakkan di berbagai penjuru ponsel, mulai dari bagian bingkai penutup asal ponsel hingga di bagian baterai.

5. Fitur pertama di Oppo A-Series lainnya

Selain fitur-fitur di atas, Oppo A77s juga dibekali dengan berbagi fitur serba pertama lainnya di Oppo A-Series.

Di antaranya seperti Ultra-Linear Dual Speaker untuk menghasilkan suara dengan efek stereo, hingga sistem operasi (OS) Android 12 dan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1 yang biasa ada di Oppo Reno Series.

Ada pula fitur 3D Dolby Atmos Ringtone untuk memasang nada dering dengan efek suara Dolby Atmos, serta fitur “penambah” RAM, yaitu RAM Expansion hingga 8 GB yang diklaim terbesar dan pertama di Oppo A-Series.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman memakai berbagai fitur pertama Oppo A-Series di Oppo A77s ini bisa membeli perangkat tersebut dengan harga Rp 3.499.000.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo