cool hit counter

Hands-on realme narzo 50i Prime: Pilihan Menggoda di Harga Satu Jutaan

Shopee Promo

kobexielite.com/ – realme meluncurkan varian baru dari smartphone seri narzo yang kali ini diberi nama realme narzo 50i Prime. Seperti seri sebelumnya yang menggunakan seri narzo dengan embel-embel Prime, jadi penanda bahwa ini merupakan seri narzo yang dibuat lebih ekonomis.

Salah satu yang jadi pembeda adalah dengan tidak disertakannya adaptor atau charger bawaan. Meski hal ini jadi perdebatan, namun absennya adaptor ini jadi pilihan yang ditawarkan realme bagi segmen pengguna di kelas entry level. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai desain, spesifikasi, dan fiturnya, berikut ulasan singkatnya.

Unboxing

Seperti disebut sebelumnya, adaptor memang sengaja absen di seri narzo Prime. Tanpanya, pengguna masih bisa menggunakan adaptor lain jika mereka tidak ingin membeli yang baru. Sementara didalam kotak penjualannya selain unit smartphone terdapat kabel data dengan koneksi micro USB, SIM ejector, kartu garansi, dan kertas panduan.

Desain

Seri narzo juga masih menampilkan ciri khas dengan desainnya yang menggunakan tekstur garis-garis timbul yang tertata rapi. Hanya saja kali ini posisi garisnya dibuat secara vertikal. realme sendiri menyebutnya dengan istilah Vertical Stripe Design.

Dimensinya dibuat ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 8,4 mm serta berat 182 gram sehingga nyaman digenggam. Sementara lapisannya menggunakan polikarbonat yang tidak mudah kotor oleh sidik jari maupun tangan.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Dark Blue dan Mint Green, unit yang kami tampilkan memiliki pilihan warna pertama. Pada sisi atasnya terdapat frame untuk menempatkan kamera utama dan lampu kilat serta tulisan besar “narzo designed by realme”.

realme menyematkan tombol Volume dan Power di sisi kanan, sedangkan sisi kiri atas ada slot kartu yang bisa digunakan hingga dua kartu SIM dan satu microSD. Untuk sisi bawah secara berurutan terdapat speaker, port micro USB, lubang mic, dan jack audio 3.5mm.

Layar

Beralih ke layar, realme narzo 50i Prime mengusung layar dengan ukuran 6,5 inci berdesain DotDrop Display. Resolusi yang dimilikinya yaitu 1600 x 720 pixels atau HD+. Dengan rasio layar 88,7% membuat pengguna bisa merasakan tampilan layar lebar yang jernih saat bermain game, menonton video, ataupun menjelajah gambar. Panel-nya IPS dan realme tidak menambahkan lagi screen protector pada layarnya.

Kamera

realme narzo 50i Prime hanya mengandalkan satu belakang kamera AI yang memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.0, lensa 4P, serta kemampuan digital zoom hingga 4x. Meski hanya satu, pengguna tetap bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh serta bisa merekam video dengan resolusi hingga full HD. Pilihan perekaman videonya termasuk mode time-lapse tanpa adanya pilihan mode slow motion.

Sementara layar Dot drop yang merupakan tempat dari kamera depan memiliki resolusi 5MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock. Kemampuan merekam videonya bisa mencapai resolusi HD atau 720p dengan frame rate 30fps.

Spesifikasi

Untuk segmen entry level, realme beberapa kali mengandalkan chipset dari Unisoc. Dan kali ini yang digunakan adalah Unisoc Tiger T612 dengan fabrikasi 12nm yang merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 1,8 GHz.

Hadir dalam dua varian kapasitas memori, masing-masing hadir dalam kombinasi RAM 3GB dan ROM 32GB serta RAM 4GB dan ROM 64GB. Jika kapasitas penyimpanannya dirasa kurang, mendukung penggunaan microSD hingga kapasitas 1 TB.

Smartphone ini didukung penyimpanan berteknologi UFS 2.2 yang merupakan teknologi flash storage dengan kecepatan baca dan tulis data 3 kali lebih cepat daripada eMMC 5.1. Sebagian besar kompetitor menggunakan teknologi UFS 2.2 untuk produk smartphone di segmen mid-to-high. Sementara realme narzo 50i Prime menggunakannya dalam kisaran harga ini.

Kombinasi spesifikasi tersebut sudah cukup untuk kebutuhan di kelas entry level. Penggunaan gaming pun masih mumpuni dan realme sendiri menyebutkan bahwa skor Antutu yang berhasil diraih mencapai 209.832 point.

Tidak ketinggalan, pada sistem operasinya menggunakan Android 11 yang dibalut dengan realme UI R Edition. Ini merupakan UI versi minimalis dan lebih ringan yang kerap digunakan realme pada smartphone entry-levelnya guna mendapatkan performa lebih lancar.

Baterai

Seperti generasi sebelumnya, baterai dengan kapasitas 5000mAh masih jadi andalan. realme mengklaim bahwa baterainya dapat memutar audio terus menerus selama 102 jam. Berdasarkan hasil pengujian realme Lab, realme narzo 50i Prime dapat bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Harga dan Ketersediaan

realme narzo 50i Prime versi 3GB+32RB dibanderol dengan harga Rp1.299.000, sedangkan untuk versi 4GB+64GB dibanderol dengan harga Rp1.549.000.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website infokomputer.grid.id. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo