cool hit counter

Hands-on vivo V21 5G: Desain Masih Sama, Fitur Lebih Canggih

Shopee Promo

kobexielite.com/ – vivo telah resmi mengumumkan peluncurkan smartphone terbaru dari lini V-series yaitu vivo V21 5G. Selain dukungan jaringan 5G, fitur-fitur vivo V21 5G terlihat masih fokus pada kebutuhan fotografi pengguna di kelas menengah.

Namun pada versi terbaru ini, vivo menyebutkan ada dua fitur unggulan pada kamera dengan hadirnya 44MP OIS Super Night Selfie di kamera depan dan 64MP OIS Night Camera pada kamera belakang.

Dua fitur ini memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih stabil, karena pengambilan video akan berfokus pada objek, tidak menimbulkan guncangan atau patah dalam video. Melalui teknologi OIS pada vivo V21 5G juga, pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang jernih dan terang dalam kondisi gelap ataupun minim cahaya.

Sebelum kami melakukan review lebih jauh pada artikel selanjutnya, terlebih dulu akan kami tampilkan apa saja yang didapat dari paket penjualan vivo V21 5G untuk pasar Indonesia.

Boks penjualannya masih memiliki nuansa yang sama dengan vivo V20 dengan dominasi warna biru gelap dengan kerlap kerlip (glitter) di seluruh kotaknya. Didalamnya terdapat kelengkapan seperti unit smartphone, adaptor dengan daya 33 watt, kabel USB type-C, earphone, kabel esktensi USB type-C to 3,5mm, SIM ejector, case transparan, kertas panduan dan kertas garansi.

Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Dusk Blue dan Sunset Dazzle, unit yang kami tampilkan ini memiliki pilihan warna kedua. Warna Sunset Dazzle pada bagian belakang vivo V21 5G memiliki tampilan yang mirip dengan warna pada vivo V20 yaitu Sunset Melody. Sunset Dazzle merupakan kombinasi gradasi dari warna biru, ungu, dan merah yang akan berubah-ubah saat dimiringkan. Pantulan cahaya membuatnya makin terlihat elegan dan cukup keren.

Tidak hanya warna, desain belakangnya pun mirip dengan vivo V20. Bodi belakangnya mengusung desain yang disebut dengan AG Matte Glass yang menurut kami lebih menarik dibanding lapisan glossy. Meski masih masih meninggalkan sidik jari atau minyak dari tangan, namun tidak sekotor lapisan glossy.

Begitu pula dengan posisi frame kamera belakang yang terletak di ujung kiri atas. Tiga kamera di bagian atas dengan rincian kamera wide 64 MP dengan bukaan f/1.8, kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera macro 2 MP f/2.4. Dari bukaan yang lebih lebar, kamera 64 MP-nya memang dirancang agar mampu menangkap cahaya lebih banyak yang mana cocok untuk foto di malam hari.

Sementara kamera selfie di bagian depan masih menggunakan desain water drop. Untuk resolusi kamera depannya cukup besar yaitu 44 MP dengan bukaan f/2.0 yang disematkan fitur OIS Super Night Selfie untuk foto selfie lebih terang saat kondisi malam.

vivo V21 5G punya bodi ramping dengan ketebalan 7,3 mm dan bobot 176 gram yang mudah disisipkan di dalam saku baju atau celana. Meski tipis, sisi sisi bodinya agak melengkung dan menunjukkan estetika yang tidak kaku dan membuatnya nyaman digenggam.

Layarnya berukuran 6,44 inci dengan rasio 20:9 serta resolusi 1080 x 2400 pixels. Menggunakan panel AMOLED, refresh rate-nya punya pilihan hingga 90Hz yang memperhalus pergerakan layar. Tidak ketinggalan disematkan sensor fingerprint di area bawah layar.

Beralih ke sisi kanan terdapat tombol fisik Volume dan Power, sementara sisi kiri tidak terdapat apapun. Untuk sisi bawah terdapat slot untuk menyimpan kompartemen kartu SIM, port USB type-C, dan speaker.

Untuk spesifikasinya, vivo V21 5G menggunakan system-on-chip dari Mediatek yaitu Dimensity 800U yang memiliki arsitektur 7 nm dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz. Kapasitas memori yang disediakan cukup besar yaitu RAM 8 GB dan memori internal (ROM) 128 GB. Ini pula yang membuat vivo V21 5G tidak menyediakan dukungan memori eksternal dengan hadirnya kompartemen yang hanya bisa diisi hingga 2 kartu SIM saja.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website infokomputer.grid.id. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo