cool hit counter

Link dan Cara Daftar Akun Kemnaker buat Cek Penerima BSU 2022 Rp 600.000

Shopee Promo

kobexielite.com/ – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) resmi menyalurkan BLT Subsidi Upah untuk periode 2022 sebesar Rp 600.000 (BSU 2022 Rp 600.00) ke kelompok masyarakat yang berhak, sejak Senin lalu (12/9/2022).

BSU 2022 Rp 600.000 disalurkan langsung oleh Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan Bank Syariah Indonesia) dan PT Pos Indonesia. Sebelum disalurkan, masyarakat bisa memeriksa apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima BSU 2022.

Cara cek penerima BSU 2022 bisa dilakukan melalui situs web “bsu.kemnaker.go.id” dari Kemnaker. Namun, supaya bisa cek penerima BSU 2022 di situs itu, masyarakat perlu terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran akun dari layanan online Kemnaker.

Lantas, bagaimana cara daftar akun Kemnaker? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara daftar akun Kemnaker buat cek penerima BSU 2022 di situs web “bsu.kemnaker.go.id”.

Cara daftar akun Kemnaker

    Kunjungi link daftar akun Kemnaker ini https://account.kemnaker.go.id.

    Selanjutnya, klik opsi “Daftar Sekarang”.

    Masukkan beberapa data diri seperti NIK, nama lengkap sesuai KTP, dan nama lengkap ibu kandung.

    Masukkan pula data alamat e-mail dan nomor telepon yang aktif, serta membuat password akun.

    Selanjutnya, masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor telepon terdaftar tadi untuk mengaktivasi akun. Kini, akun Kemnaker telah selesai dibuat.

Setelah melakukan pendaftaran akun Kemnaker, lalu bagaimana cara cek penerima BSU 2022 di situs web “bsu.kemnaker.go.id”? Penjelasan cara cek penerima BSU 2022 bisa dilihat di bawah ini.

Cara cek penerima BSU 2022 di website “bsu.kemnaker.go.id”

    Kunjungi tautan ini https://bsu.kemnaker.go.id/.

    Setelah terbuka, cari dan klik opsi “login”.

    Masukkan alamat e-mail dan password dari akun Kemnaker yang telah dibuat sebelumnya.

    Setelah berhasil login, silakan baca pemberitahuan status penerima BSU 2022 yang tertera. Bila dinyatakan sebagai penerima bakal muncul status dengan tulisan “Kamu terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022”.

    Selain melihat status sebagai penerima, masyarakat juga bisa melihat status penyaluran BSU 2022.

Setelah ditetapkan sebagai penerima BSU 2022, sebagaimana tercantum di website Kemnaker, bantuan bakal langsung ditransfer ke rekening bank Himbara milik masyarakat yang berhak.

Demikianlah penjelasan seputar cara daftar akun Kemnaker buat cek penerima BSU 2022 Rp 600.000 secara mudah, semoga bermanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://kobexielite.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://kobexielite.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

close Shopee Promo